Lost

   

"Don’t ever lose yourself in a dream."

But since dreaming is believing, don’t try to ignore it either.

Sulit ketika berada di dalam pilihan. Apalagi pilihannya menyangkut hilang dan kembali. “bila kau memilih itu untuk kembali, yang ini akan menghilang, dan sebaliknya”. sementara kau membutuhkan keduanya. 

Inilah yang selalu membuatmu ragu, karena kau selalu berada dalam ketidaksempurnaan, selalu tidak memilih seluruh, hanya setengahnya. Karena kau merasa di dalam ketidaksempurnaan itu kau telah menemukan segalanya. Tapi kau sepenuhnya salah, semua orang pun akan setuju.

Ditambah lagi kau hidup dalam mimpi. Dalam fantasi yang sulit untuk menjadi nyata. Kehidupanmu dibuntuti fiksi yang kau buat sendiri. 

Buakankah itu terasa seperti lingkaran setang yang mengungkung dan labirin yang tak juga berakhir. Tapi itu hanya perasaanmu saja.

Sebenarnya kau berada di jalan yang benar, kau punya tujuan, jalan ini jalan yang biasa, bukan lingkaran dan bukan labirin. Hanya saja kelokannya banyak. Menunggu untuk kau pilih dan bukan untuk kau hindari tapi untuk kau lalui.

Namun kau terlalu banyak beristirahat di setiap jalan bercabang yang perlu untuk kau pilih, walau akhirnya kau pilih juga salah satunya, tapi jika kau bisa memanfaatkan waktu istirahatmu dan membuatnya lebih sebentar, mungkin akan lebih cepat bagimu untuk sampai.

Jangan khawatir, tujuanmu tak akan pergi kemana-mana. Mungkin kau akan merasa setiap kau membuat satu langkah, tujuanmu akan mundur seribu langkah. Itu hal biasa, karena jika kau sadar, tujuanmu itu sesungguhnya ada di depan matamu.

  1. nyanyianhujan reblogged this from poporina
  2. poporina reblogged this from dhikrislofishy
  3. dhikrislofishy posted this